Jadi Produktif Dengan Laptop ASUS OLED, Layar Super Jernih!

Tren work from anywhere selama pandemi COVID-19 membuka peluang kerja seluas-luasnya pada era digital. Riset World Economic Forum (WEF) mencatat, 91,7% perusahaan yang disurvei mengakui telah mengadopsi sistem kerja jarak jauh sebagai bagian dari respons pembatasan mobilitas akibat COVID-19. Hanya dengan mengandalkan laptop di pangkuan, seseorang bisa mengubah kreativitasnya menjadi ladang cuan πŸ˜ŒπŸ€‘ Tapi, kebanyakan menatap layar bisa mendatangkan masalah kesehatan serius. Jurnal karya Semseddin Gunduz menyebutkan layar komputer diperkirakan memberikan banyak radiasi. Ini lah yang menyebabkan seseorang merasa pusing dan sakit kepala ketika menatap layar terus menerus. Masalah radiasi ini bisa berkurang dengan cara memilih layar komputer yang baik.

Karenanya, selain faktor harga, faktor kesehatan juga saat ini menjadi pertimbangan penting dalam membeli laptop. Kalau kamu seorang digital worker yang mencari laptop tangguh tanpa harus mengorbankan kesehatanmu, ASUS sudah menyiapkan kebutuhanmu! ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) OLED adalah jawabannya! 😎

Tahu kah kamu, teknologi layar OLED adalah teknologi tampilan yang baru-baru ini dikembangkan di mana lapisan senyawa organik memancarkan cahaya ketika arus listrik mengalir melaluinya bersama dengan kombinasi filter dan pemurni warna untuk menghasilkan gambar definisi tinggi. Teknologi ini memungkinkan kamu untuk mendapat kualitas gambar yang indah dengan kejernihan luar biasa. Kamu juga bisa menikmati fitur warna yang cemerlang; memiliki tingkat respons yang relatif cepat dan sudut pandang yang lebih luas.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Artinya, kamu juga dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna. Pengalaman visual terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Teknologi OLED lebih terang, lebih tipis dan lebih ringan dari LCD. Dok: Youtube MFT ID
Layar OLED hemat energi dan memiliki waktu respon seribu kali lebih cepat dibandingkan dengan LCD. Dok: Baktikominfo

Lebih mengesankan lagi, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut hadir tidak hanya dengan peningkatan performa dari generasi sebelumnya, tetapi juga memiliki tingkat konsumsi daya yang lebih optimal. Artinya, kamu dapat berkegiatan lebih lama tanpa harus menghubungkan laptop ke sumber listrik. Yeay! Lebih produktif βœ…

Meskipun lebih terang, kabar baiknya, teknologi layar OLED yang dimiliki ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) ini mempunyai fitur eye care yang akan melindungi kamu dari paparan radiasi biru. Kamu harus pastikan laptop yang kamu beli peduli dengan kesehatanmu. Hal ini karena radiasi biru dapat menimbulkan kerusakan pada retina melalui mekanisme photochemical yang berdurasi pendek tetapi intens. Kerusakan ini memicu produksi reactive oxygen species (ROS). Akumulasi ROS dapat menyebabkan stres oksidatif, dimana radikal bebas didalam tubuhmu melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya.

ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) OLED melindungi kamu dari radiasi sinar biru yang membahayakan kesehatan. Dok: Youtube MFT ID

Setelah kamu dibuat terpesona dengan teknologi layar OLED yang dimiliki ASUS ini, mungkin kamu khawatir harganya tidak sesuai dengan kondisi dompetmu. Ini yang menjadi kelebihan laptop ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) selanjutnya, yakni harganya terjangkau! Kok bisa?

Metode pembuatan layar OLED menggunakan material warna organik yang ditaruh di atas substrat kaca, mirip dengan metode cetak dengan ink-jet. Tidak membutuhkan perangkat seperti kamar vakum atau masker metal untuk menyimpan material warna. Ini lah yang membuat metode ini lebih murah 20-30% daripada proses evaporasi yang saat ini digunakan.

Saat ini, ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) adalah laptop dengan teknologi layar OLED paling terjangkau di Indonesia dengan harga Rp 8.599.000, lho! Siap membersamai mimpi besarmu di tahun 2022 😎 Kamu juga bisa mencari tahu lebih banyak keunggulan beragam laptop ASUS OLED disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.